SEBERAPA BERBAHAYANYA KOSMETIK TERHADAP IBU MENYUSUI (BUNSUI) - BAINA FASHION


Banyak beredar kosmetik di dunia masa, lebih lagi yang sering diunggah pada medsos yang sekarang lagi ramenya medsos digunakan sebagai lapak penjualan barang yang dimiliki oleh pribadi masing-masing. Setiap postingan memiliki daya tarik tersendiri untuk konsumen atau teman yagn melihat isi dari postingan itu, namun apakah boleh jika ibu sedang menyusui lalu melakukan perawatan mandiri di rumah?

Banyak sekali timbul pertanyaan seperti itu pada ibu menyusui ketika mereka sedang tertarik kepada suatu barang kosmetik yang sedang diposting pada beranda temannya. Apalagi wanita ialah konsumen yang paling aktif dalam segala bidang penjualan. Maka tidak heran jika para ibu atau wanita selalu menjadi incaran banyak produsen.

Kosmetik yang dijualpun juga beragam mulai dari yang berbentuk cream, lotion, atau yang berbentuk pil atau minuman yang langsung dikonsumsi oleh manusianya. Seiring perkembangan zaman dan waktu yang semakin bergulir cepat banyak orang memanfaatkan orang yang tidak begitu mengerti tentang suatu produk lalu mereka membuat sebuah postingan dengan dilengkapi artikel yang menarik sehingga akan memicu para ibu untuk membeli produk tersebut. Kekhawatiran untuk keselamatan bayi dan ibunya akan menjadi momok dalam otaknya, tapi jangan langsung panik dalam menghadapi hal semacam itu bunda. Karena ada juga kosmetik yang aman terhadap kulit dan ibu menyusui.

Kosmetik yang beragam bentuknya, bisa dipilih yang paling aman untuk digunakan ibu menyusui, yaitu kosmetik yang tidak digunakan pada area puting dan areola. Karena diarea ini sangat sensitif sekali saat sudah berhubungan dengan mulut si baby secara langsung. Jadi inti dari permasalahan ini ialah kosmetik akan tetap aman jika digunakan pada area wajah saja, seperti cream wajah, sabun wajah, masker dan lain sebagainya. Tentu saja harus selalu waspada ketika memilih kosmetik, usahakan yang sudah memiliki izin dari BPOM agar dapat terpercaya keasliannya dan keamanan dari kosmetik tersebut.

Untuk lebih safety lagi kepada sikecil yang sedang menyusu ibunya maka sebelum menyusui harus mencuci tangan dan puting terlebih dahulu agar meminimalisir adanay kotoran atau racun yang berada ditelapak tangan masuk kedalam mulut si baby kita. Apalagi tangan anda bekas mengoleskan kosmetik atau memegang kosmetik lain yang tidak boleh masuk kedalam pencernaan.

Jika masih ragu dengan semua hal itu maka sangat disarankan untuk bunsui menghubungi dokter guna konsultasi kepada dokter seperti apa nantinya yang lebih aman untuk bunsui.
SEBERAPA BERBAHAYANYA KOSMETIK TERHADAP IBU MENYUSUI (BUNSUI) - BAINA FASHION
Item Reviewed: SEBERAPA BERBAHAYANYA KOSMETIK TERHADAP IBU MENYUSUI (BUNSUI) - BAINA FASHION 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Komentar Terbaru

Just load it!